Wonderful Indonesia Golf Tour Batam Jadi Penanda Kepri Sebagai Wisata Olahraga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimis bahwa Wonderful Indonesia Golf Tour di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), akan menegaskan Kepulauan Riau sebagai destinasi wisata olahraga utama di Indonesia, khususnya untuk golf.

“Acara ini membentuk ekosistem pariwisata berbasis olahraga, terutama golf tourism di Batam,” ujar Menparekraf Sandiaga saat membuka Wonderful Indonesia Golf Tour di SouthLinks Country Club, Batam, pada Sabtu (29/6).

Sandiaga juga menekankan bahwa Kepulauan Riau memiliki fasilitas pendukung yang sangat baik untuk menjadi tujuan utama wisata golf di Indonesia.

“Batam memiliki tujuh lapangan golf, sementara Bintan memiliki dua lapangan dan akan bertambah menjadi tiga. Total keseluruhan ada 10 lapangan golf. Ini adalah destinasi golf pariwisata yang luar biasa dan terbanyak di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Sandiaga, kompetisi ini diikuti oleh 140 peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Ini menunjukkan potensi besar yang patut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Minat terhadap wisata golf ini sangat tinggi, dan kami berharap dapat terus meningkatkannya,” tambah Sandiaga.

Sumber: Radio Republik Indonesia