Kisah Ratna di Indonesian Masters 2023 dan Pentingnya Peran Caddy Bagi Pegolf

Sumber Foto : sport.tempo.co

Sumber Foto : sport.tempo.co

Ratna,caddy Indonesia, membantu pegolf India Gaganjeet Bhullar memenangkan kejuaraan. Ratna merupakan caddy dengan pengalaman 12 tahun dan akan mendampingi Bhullar selama pertandingan. Kerja keras pegolf berusia 35 tahun itu membuahkan hasil impresif berupa kemenangan.

Tidak mengherankan jika Gaganjeet Bhullar menyebut peran caddy sebagai salah satu kunci kesuksesannya sebagai juara, mengalahkan pegolf dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Thailand, dan Indonesia. Pada acara penganugerahan tersebut, Gaganjeet Bhullar mengucapkan terima kasih kepada timnya, termasuk caddy-nya, atas bantuannya selama pertandingan. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim, psikolog, pelatih, dan caddy. Terima kasih! seru Gaganjeet Bhullar sambil mengangkat piala Indonesia Masters.

Mereka selalu selangkah di belakang pegolf. Sebelum pegolf memukul bola, caddy memeriksa tongkat yang akan digunakan, mengeluarkan bendera dari lubang, dan memastikan pegolf siap untuk setiap taktik mereka masing – masing. Motivasi kecil seperti tepukan di punggung atau tos, memberikan dukungan dan harapan kepada pegolf yang mereka dampingi.

Sumber : sport.tempo.co