Peningkatan Diplomasi dan Kerja Sama Indonesia-Inggris Merayakan 75 Tahun Hubungan Bilateal

Pada tahun 2024, Indonesia dan Inggris merayakan 75 tahun hubungan diplomatik yang telah terjalin sejak 1949. Dalam perayaan ini, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Dominic Jermey, mengungkapkan harapannya agar Indonesia lebih dikenal di Inggris. Dia ingin melihat lebih banyak orang Indonesia datang ke Inggris, membuka restoran Indonesia, dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Inggris.

Dubes Dominic juga memaparkan kerja sama yang telah dilakukan oleh kedua negara di berbagai sektor, seperti geopolitik, iklim, pertahanan, dan maritim. Dia menyambut baik kerja sama perusahaan Inggris dan Indonesia dalam bidang pertahanan dan alutsista.

Acara perayaan ini dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Perhubungan, Menteri ESDM, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang. Selain itu, tokoh politik seperti Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta duta besar negara-negara asing juga hadir dalam acara tersebut.

Sumber: Media Golf Times