Tiger Woods Gagal Lolos Cut di U.S. Open, Kemungkinan Menjadi Turnamen Terakhirnya

Tiger Woods gagal lolos cut di U.S. Open 2024 setelah mencatatkan skor 7 di atas par di Pinehurst No. 2. Ini merupakan penampilan pertamanya di turnamen ini dalam empat tahun terakhir.

Woods, yang telah memenangkan U.S. Open tiga kali, kesulitan menghadapi green berbentuk kubah yang rumit dan area berpasir yang ditumbuhi tanaman. Dia mencatatkan skor 3-over 73 pada hari Jumat setelah sebelumnya membuka dengan skor 74, menandai 13 ronde berturut-turut tanpa mampu menembus par di turnamen besar.

“Ini adalah salah satu hal di mana untuk memenangkan turnamen golf, Anda harus lolos cut,” kata Woods. “Saya tidak bisa memenangkan turnamen dari posisi saya sekarang, jadi tentu saja ini sangat mengecewakan.”

Woods memulai hari dengan menyelamatkan par di dua hole pertama, tetapi dia segera mengalami kesulitan. Dia kehilangan satu tembakan di hole kelima dan kesembilan, dan dia tidak pernah bisa mendapatkan momentum.

Salah satu momen paling menyakitkan terjadi di hole ke-15, saat Woods berada di posisi 6 over dan berusaha keras untuk masuk ke garis cut. Dia meletakkan tee shot di tepi kanan green dan menyiapkan putt 15 kaki untuk birdie. Woods sudah mulai melangkah dengan percaya diri, mengira bola akan masuk, namun bola justru berputar di tepi cup dan keluar.

“Ya, hole ke-15 sangat menyakitkan,” kata Woods. “Jika saya berhasil melakukan putt itu, momentumnya akan berbalik, dan saya akan terlihat cukup baik di tiga hole terakhir.”

Woods tidak memberikan jawaban pasti ketika ditanya apakah ini bisa menjadi U.S. Open terakhirnya. “Terkait apakah ini U.S. Open terakhir saya, saya tidak tahu,” katanya. “Bisa jadi ya, bisa jadi tidak.”

Woods menerima pengecualian khusus untuk bermain minggu ini di Pinehurst No. 2, di mana dia finis ketiga pada U.S. Open 1999 dan kedua pada 2005. Dia tidak berkompetisi pada edisi 2014 karena salah satu operasi punggungnya.

Sumber: Media Golf Times