Jenis Pukulan Dalam Bulu Tangkis

1. Pukulan Servis

Pukulan ini dilakukan ketika membuka sebuah permainan dan dilakukan dengan shuttlecock ke arah lawan. Jenis ini menjadi salah satu jenis pukulan paling penting dalam sepanjang permainan karena jika salah teknik dapat merugikan team.

2. Pukulan Lob (Clear)

Jenis pukulan Lob adalah pukulan utama di dalam permainan tunggal dan memaksa pihak lawan untuk bergerak ke belakang untuk mengamankan posisinya. Ada tiga jenis pukulan lob, yaitu defensing lob, attacking lob, dan backhand lob atau overhead backhand lob.

3. Pukulan Smes

Pukulan bulu tangkis selanjutnya adalah jenis pukulan tercepat dan terkuat karena bola dipukul dengan kuat dan dihujankan ke bawah dari daerah kosong atau badan lawan.

4. Pukulan Dropshot

Jenis pukulan Dropshot merupakan jenis pukulan yang mengarahkan kok untuk bisa jatuh sedekat mungkin dengan net. Pukulan ini dapat dilakukan dari posisi pukulan backhand dan forehand berdasarkan situasi.

5. Pukulan Drive

Jenis pukulan drive ini merupakan jenis pukulan mendatar dan cepat agar kok bisa menyentuh net. Kok dipukul setinggi pinggul hingga bahu atau lebih tinggi sehingga hampir sama dengan jenis pukulan smes.

Source : Kumparan.com