Benita Kasiadi di Hari Pertama Jakarta Golf Club Championship

Persaingan sengit langsung tersaji pada hari pertama turnamen bergengsi Jakarta Golf Club Championship 2024. Benita Kasiadi tampil konsisten dan meyakinkan, memimpin klasemen sementara dengan skor 2-under par 68. Turnamen yang digelar selama tiga hari di Jakarta Golf Club Rawamangun ini menyajikan tontonan menarik bagi para pecinta golf tanah air.

Memulai permainan dari hole 1, Benita mengawali putaran dengan cukup baik. Meskipun harus menelan satu bogey di hole 9, Benita tidak menyerah. Ia bangkit di nine hole kedua dengan tiga birdie yang dicatat di hole 12, 15, dan 17, yang menjadi kunci keberhasilannya merangsek ke puncak klasemen.

Persaingan di papan atas sangat ketat. Kevin Akbar sempat memimpin klasemen dengan skor 3-under par setelah tampil gemilang di nine hole pertama. Namun, performanya sedikit menurun di nine hole kedua, sehingga ia harus puas berbagi posisi keempat bersama Moch. Seandy Alfaraby dan Kim Jung Han dengan skor even par.

Rekan satu flight Benita, Naarajie Ramadhanputra, juga sempat memimpin klasemen sementara. Namun, dua bogey beruntun di hole 12 dan 13 membuatnya harus puas berada di posisi kedua bersama Ariadi, juara pro winner PGA Indonesia Sumut Golf Championship 2024.

Di kategori putri, Tatiana Jaqueline Wijaya berhasil memimpin klasemen dengan keunggulan 2 stroke di atas Retno Sudjasmin, disusul Hyojeong Kang (Amateur) di posisi ketiga. Persaingan di kategori putri diprediksi akan semakin ketat pada hari-hari berikutnya.

Perubahan posisi di papan atas terjadi begitu cepat pada hari pertama, menunjukkan betapa sengitnya persaingan di turnamen ini. Para pemain top Indonesia saling bergantian memimpin klasemen, membuat para penonton tidak bisa berpaling dari setiap hole.

Dengan selisih poin yang sangat tipis, turnamen ini diprediksi akan berlangsung sangat menarik hingga hari terakhir. Para pemain kini akan fokus memperbaiki permainan mereka dan mempertahankan atau meningkatkan posisinya. Tantangan lapangan Jakarta Golf Club Rawamangun yang cukup berat akan semakin menguji mental dan kemampuan teknis para pemain.

Turnamen Jakarta Golf Club Championship 2024 diharapkan dapat menjadi ajang pembuktian bagi para pegolf Indonesia dan meningkatkan popularitas olahraga golf di Indonesia.

Sumber: Golftimes