Gelar Indonesia Automotive Friendship Golf Gathering 2024, IMI Gabungkan Olahraga dengan Gairah Pencinta Otomotif

Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Indonesia Automotive Golf Community (IAGC) kembali menggelar ajang Indonesia Automotive Friendship Golf Gathering (IAFGG) 2024. Turnamen golf yang dipadukan dengan pameran mobil tersebut berlangsung di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta Utara, pada Minggu (23/6/2024).

Ini menjadi kali kedua IAFGG digelar setelah sukses diselenggarakan pada tahun lalu. Namun kali ini, jumlah mobil yang dipamerkan di 18 hole yang tersedia di Damai Indah Golf meningkat, dari hanya berjumlah 30an pada tahun lalu, menjadi 59 unit pada tahun ini.

Bahkan, jumlah tersebut sekaligus memecahkan rekor MURI yakni jumlah mobil terbanyak yang dipamerkan di lapangan golf. Hal itu diungkapkan oleh Ketua IMI, Bambang Soesatyo, kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), saat mendatangi lokasi pertandingan pada Minggu (23/6/2024). “Iya kami pecahkan rekor muri dengan 59 mobil yang digelar di lapangan golf dari tadi pagi sampe sore nanti,” kata Bambang.

Ada pun mobil-mobil yang dipamerkan terdiri dari berbagai generasi. Mulai mobil klasik dari tahun 50an, 70an hingga mobil era modern yang bertenaga listrik. Ada pula mobil F1 yang dulu digunakan oleh pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang kebetulan turut menjadi peserta dalam turnamen ini.

Sumber: Okezone