Sinergi Antar Pengusaha dalam Kadin Jatim Open Golf Tournament

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar turnamen tahunan pada Sabtu lalu (27/7). Turnamen yang bertajuk “Kadin Jatim Open Golf Tournament 2024” tersebut berlangsung di Bukit Darmo Golf (BDG), Surabaya. Ini adalah edisi ketiga dari turnamen tersebut, yang diikuti oleh 150 golfer.

Dari jumlah peserta, sekitar 80 persen berasal dari kalangan pengusaha di Jatim, termasuk sejumlah perusahaan yang mendukung acara ini. “Turnamen ini merupakan momen pertemuan antara para pengusaha dan golfer amatir di Jatim,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Stenvens Handry Lesawengen. Selain sebagai ajang silaturahmi, turnamen ini juga memberikan kesempatan bagi para pengusaha yang hobi golf untuk berkompetisi.

Tahun ini, turnamen hanya menggelar satu sesi shotgun siang, diakhiri dengan gala dinner. Tujuannya adalah untuk memberikan wadah bagi pengusaha berkompetisi sambil menjalin sinergi. Selama gala dinner, para pengusaha dan golfer dapat saling bertemu dan mendiskusikan potensi kolaborasi. Stenvens, yang juga seorang pengusaha di bidang pelayaran dan kemaritiman, mengaku merasakan dampak positif dari sinergi yang terjalin di lapangan golf. “Efektif,” katanya.

Turnamen ini sejalan dengan peran Kadin sebagai wadah bagi pengusaha di Jatim. Menurut Stenvens, Kadin selalu mendukung pengusaha dari berbagai aspek, termasuk dalam dunia golf. “Kami ingin Kadin menjadi representasi bagi pengusaha, terutama dalam bidang golf,” tambah Stenvens, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Perhubungan dan Kemaritiman Kadin Jatim.

Berbeda dari dua edisi sebelumnya yang menyertakan kategori junior, tahun ini turnamen hanya diadakan untuk pengusaha dan amatir. Golfer junior sudah mendapatkan kesempatan bermain sehari sebelumnya, sebelum pelantikan Ketua PGI Surabaya.

Meskipun begitu, masih ada golfer junior yang berpartisipasi dalam turnamen kemarin. Mutia Lajoni, seorang golfer junior perempuan, mewakili kategori junior. Kebetulan, jadwal turnamen ini bertepatan dengan latihan golfer junior di Taman Dayu Golf & Country Club, Pasuruan. “Kami tetap berkomitmen dalam pembinaan golf di Jatim” kata Ketua PGI Jatim, M Rizal.

Sumber: Kempalan