Lido Golf Segera Dibuka, Rasakan Sensasi Bermain Golf di Atas Awan

Bermain golf adalah salah satu olahraga yang tidak memiliki lapangan permainan yang standar, melainkan dimainkan di padang golf yang masing-masing memiliki desain yang unik. Oleh karena itu, para pecinta golf Tanah Air sebentar lagi akan dimanjakan dengan dibukanya Lido Golf , lapangan dengan berstandar internasional yang didesain oleh Ernie Els. Lido Golf merupakan bagian dari PT MNC Land Tbk (KPIG) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

Dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, dan berada di dataran tinggi, pecinta golf bisa merasakan bermain di atas awan. “Lido Golf part of MNC Land (KPIG), will be open soon: the best world championship golf course in Indonesia, designed by Ernie Els,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoeoseodibjo, Rabu (01/02/2023).

Kemudian, Lido Golf ini didesain oleh Ernie Els dengan memiliki 18 hole. “Menjadi satu-satunya lapangan golf di Indonesia dengan PGA Standard,”  Kata Hary beberapa waktu lalu. Dengan bermain golf di sini, Anda akan disuguhi dengan view terbaik Gunung Salak, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango. Selain itu, udaranya pun sejuk. Lido Golf ini dilengkapi dengan Private Club House (PCH) dan sejumlah fasilitas penunjang berstandar internasional, seperti exclusive dining, hotel berbintang, dan professional caddy.

Dengan begitu, berbagai keunggulan Lido tersebut sangat sesuai dengan trend wisata alam dan perjalanan darat yang semakin naik. Masyarakat cenderung dapat memilih tempat wisata yang mudah diakses, memiliki area outdoor yang luas, dekat dengan alam, serta memiliki udara yang bersih dan juga segar.

Pada KEK MNC Lido City sudah terdapat Lido Lake Resort Hotel, hotel yang luas dengan fasilitas lengkap yang dilengkapi dengan view spektakuler. Pesona Lido memang sudah tak perlu diragukan lagi. Berada pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, Lido memiliki iklim yang selalu sejuk sepanjang tahun sehingga sangat nyaman sebagai destinasi untuk relaksasi dan liburan.

Kemudian, Akses menuju MNC Lido City juga sudah semakin mudah karena dapat ditempuh hanya 1 jam berkendara dari Jakarta melalui tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Tentunya ketika pembangunan proyek-proyek ikonik di KEK MNC Lido City selesai, kawasan Lido akan menjadi destinasi wisata baru kebanggaan Indonesia yang terlengkap dan terbesar di Asia Tenggara. Pada kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) adalah menjadi salah satu strategi yang diterapkan oleh pemerintah dalam rangka mempercepat pencapaian pembangunan ekonomi nasional.

Pembangunan KEK secara berkelanjutan akan memberikan kontribusinya secara optimal dalam meraih pencapaian pembangunan yang lebih merata dengan tetap memperhatikan kemandirian ekonomi dan menggerakan sektor-sektor ekonomi domestik. KEK MNC Lido City seluas 1.040 hektare di Bogor merupakan KEK Pariwisata yang ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021 tanggal 16 Juni 2021 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Sumber : idxchannel.com