5 Lapangan Golf Wajib Kunjung Golfer

Olahraga golf dari masa ke masa terus digemari sebagian kalangan masyarakat. Konotasi bermain golf bisa sembari bicarakan usaha bersama rekan bisnis, begitu lekat pula.

Kini, bermain golf bukan sekadar olahraga dan hobi, tapi juga bisa menjadi ajang rekreasi. Lokasi lapangan golf yang tersebar luas di beberapa daerah Indonesia menyajikan keindahan alam yang elok. Tentunya itu menjadi sarana dan prasana yang istimewa buat para pencinta golf untuk melakukan olahraga di sana.

Dengan fasilitas dan layanan yang memadai sekaligus ditambah pemandangan yang indah membuat banyak pencinta golf dari dalam maupun luar negeri berdatangan ke Indonesia untuk menikmati menjajal bermain golf di sana.

Berikut sejumlah lapangan golf di Indonesia yang mempunyai pemandangan dan kontur lapangan golf istimewa:

1. Taman Dayu Golf Club and Resort
Taman Dayu Golf Club and Resort berlokasi di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Lapangan golf yang mempunyai 18 holes ini dirancang khusus oleh pegolf asal luar negeri yang bernama Jack Nicklaus.

Lapangan golf ini juga memiliki area untuk kegiatan outbound dan kemah. Sehingga para pegunjung yang datang ke sana untuk bermain golf, bisa mendirikan tenda untuk menginap beberapa waktu sebelum mereka kembali ke tempat asal mereka.

2. Finna Golf & Country Club Resort
Tak jauh dari lokasi Taman Dayu Golf Club and Resort, Pasuruan juga terdapat lapangan golf yang bernama Finna Golf & Country Club Resort yang bisa disambangi oleh para penggemar olahraga golf.

Hawanya yang sejuk ditambah dengan pemandangan lapangan yang langsung ke arah gunung membuat orang yang bermain golf di tempat ini menjadi lebih rileks dan santai. Di lapangan golf ini tersedia pula lapangan tenis dan area bermain anak-anak yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

3. Rancamaya Golf And Country Club

Tak jauh dari Kota Jakarta, terdapat lapangan golf yang bernama Rancamaya Golf And Country Club yang bisa disambangi oleh para penggemar golf. Panorama Gunung Pangrango bisa ditatap dari kejauhan saat beraktivitas di lapangan golf yang dirancang oleh arsitek Ted Robinson ini.

4. Nirwana Bali Golf
Lapangan golf yang terletak di Tanah Lot, Bali, ini pernah dinobatkan sebagai salah satu lapangan golf terbaik di Asia Tenggara oleh majalah olahraga Golf Magazine.

Selain memiliki 18 holes yang dirancang khusus oleh pegolf asal luar negeri yang bernama Greg Norman, lapangan golf ini juga mempunyai pemandangan indah yang mengarah ke sawah terasering dan pesisir Tanah Lot.

5. Ria Bintan Golf Club
Lapangan golf yang berlokasi di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, ini dirancang secara istimewa oleh pegolf bernama Gary Player. Lokasinya yang berada di tepi hutan namun menghadap ke laut membuat lapangan golf ini terlihat sangat unik. Ditambah lagi lapangan golf ini pernah dinobatkan terbaik se-Asia oleh Asian Golf Awards.

sumber : sporty.tempo.co / Primanda Andi akbar